get app
inews
Aa Read Next : Keren, Kelurahan Pudakpayung Semarang Masuk Tiga Besar Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Pembagian Daging Kurban di Semarang Mulai Tinggalkan Penggunaan Kantong Plastik

Selasa, 18 Juni 2024 | 15:19 WIB
header img
Penggunaan bahan non-plastik untuk pembagian daging kurban di beberapa wilayah di Kota Semarang saat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. (Foto: Dok)

Tak hanya mendorong penggunaan wadah daging kurban yang ramah lingkungan saja, wali kota perempuan pertama di Kota Semarang itu juga memiliki kebijakan untuk mengupayakan pemerataan pembagian daging kurban. Itu diwujudkan dengan melaksanakan Sholat Idul Adha dan pembagian kurban di luar Balaikota Semarang.

"Ini merupakan kali pertama Sholat Idul Adha tingkat kota berikut pemotongan hewan qurban dilaksanakan di luar Balaikota, tepatnya di wilayah pinggiran Semarang," terang Hernowo Budi Luhur, Asisten Administrasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Sekda Kota Semarang.

"Ini maksud ibu wali kota bahwa pemerataan itu penting, baik pembangunan fisik maupun spiritual bisa berlangsung dengan baik," imbuhnya.

Seperti diketahui pada peringatan Idul Adha 1445 Hijriah ini, Pemkot Semarang mengumpulkan hewan kurban dan dibagikan kepada masyarakat. Tercatat kurang lebih ada 140 hewan kurban berupa 135 ekor kambing dan 5 ekor sapi yang terbagi di seluruh wilayah Kota Semarang. 

Hewan kurban tersebut telah dibagikan ke 16 kecamatan se-Kota Semarang, masjid, mushola, Pondok Pesantren, dan lembaga keagamaan hingga ke wilayah pinggiran. 

Selain itu, Wali kota Semarang juga menyerahkan hewan kurban ke Masjid Baiturrohman, MAJT, dan Masjid Agung Semarang (Kauman).

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut