get app
inews
Aa Read Next : 5 Air Terjun Eksotis di Jawa Tengah, Wajib Dikunjungi saat Liburan Sekolah

7 Tempat Wisata di Tawangmangu Wajib Dikunjungi saat Liburan Sekolah, Sejuk dan Bikin Betah

Selasa, 25 Juni 2024 | 12:58 WIB
header img
Suasana keindahan alam di Sakura Hills Tawangmangu. (Foto: Instagram/@sakurahills_tawangmangu)

4. Rumah Atsiri Indonesia
Tempat wisata selanjutnya yang tak kalah unik dan menarik adalah Rumah Atsiri Indonesia. Tempat wisata ini mengusung konsep edukasi mengenai pembuatan minyak esensial dari taman atsiri itu sendiri. Taman yang merupakan hasil restorasi ari pabrik Citronella Indonesia Bulgaria ini berlokasi di Jalan Watusambang, Plumbon, Kecamatan Tawangmangu.
Sembari mempelajari informasi sejarah dari minyak atsiri di museum essential oil, wisatawan juga bisa menikmati Aromatic Garden yang dipenuhi aneka ragam jenis bunga yang indah. Fasilitas di objek wisata ini juga sudah lengkap dan biaya masuknya Rp50 ribu per orang.

5. Air Terjun Pringgodani
Air terjun satu ini memiliki keindahan yang masih sangat alami karena tersembunyi di hutan belantara sehingga keasriannya belum banyak terjamah. 
Curug Pringgodani konon merupakan tempat bertapa seorang tokoh penyebar agama Islam, Eyang Panembahan Kacanegara. Air terjun ini juga kerap dikunjungi oleh beberapa masyarakat dengan kepercayaan tertentu. Tempat wisata ini bisa ditemukan di kawasan lereng Gunung Lawu, tepatnya di Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu. Lantaran rutenya yang cukup sulit dan memakan waktu sekitar 2 jam berjalan kaki, perjalanan ke air terjun ini cukup menguras tenaga sehingga Anda sebaiknya mempersiapkan terlebih dahulu sebelum perjalanan.

6. The Lawu Park
The Lawu Park merupakan taman yang lengkap dengan menawarkan aneka aktivitas seperti outbound, glamping, bermain bersama kelinci di Rabbit area, belajar berkebun di Agrowisata pertanian, menyaksikan 3D Cinema, dan bermain di Snow Park. Menjadi salah satu wisata menyenangkan, tak heran jika wisata satu ini seringkali dijadikan destinasi favorit keluarga.
Masih banyak lagi aktivitas yang bisa dilakukan di situs wisata satu ini. Selain wahana bermain yang lengkap. The Lawu Park juga sudah dilengkapi fasilitas umum yang menunjang kegiatan pengunjung seperti toilet, mushola, area pabrik, dan tempat makan. Bagi Anda yang tertarik mengunjunginya bisa langsung ke alamat Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Untuk tarif masuk dimulai dari harga Rp20-25 ribu.

7. Tawangmangu Wonder Park
Objek wisata ini sangat cocok dikunjungi dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa karena banyak kegiatan dan wahana seru yang melengkapinya. Pengunjung bisa menikmati berbagai wahana seperti flying fox, ATV, outbound, peternakan kelinci dan domba, camping ground, wonder bridge, berkuda, kolam renang, hingga menjelajahi Wonder Park dengan mobil jeep.
Wisata yang berlokasi di Jalan Ombang-ombang No. 32, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu ini tidak hanya menyediakan berbagai wahana permainan yang seru, tetapi juga menawarkan banyak fasilitas yang mendukung segala aktivitas pengunjung. 
Mulai dari area parkir, toilet, mushola, penginapan rumah makan, hingga WiFi gratis juga sudah tersedia di objek wisata satu ini. Cukup dengan budget Rp20 ribu saja Anda sudah bisa masuk ke kawasan Tawangmangu Wonder Park.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut