get app
inews
Aa Read Next : Keren, Kelurahan Pudakpayung Semarang Masuk Tiga Besar Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Membanggakan! Kota Semarang Jadi Satu-satunya di RI yang Terima Penghargaan PBB

Rabu, 26 Juni 2024 | 08:59 WIB
header img
Kota Semarang meraih penghargaan pelayanan publik terkait Program Inovasi Stunting yang diberikan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). (Foto: dok Pemkot Semarang)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kota Semarang kembali mengukir prestasi dengan meraih penghargaan yang diberikan oleh United Nations (UN) atau Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Semarang dibawah kepemimpinan Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu ini menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang menerima penghargaan tersebut. 

Penghargaan pelayanan publik terkait Program Inovasi Stunting dari PBB tersebut rencananya akan diserahkan dan diterima langsung oleh Mbak Ita, sapaan akrab Wali Kota Semarang, pada Rabu (26/6/2024) di Incheon, Korea Selatan (Korsel). 

"Saya Wali Kota Semarang mewakili masyarakat dan pemerintah Kota Semarang saat ini (Selasa, 25/6/2024) berada di Korea Selatan tepatnya di Incheon. Berangkat ke Korsel karena besok (Rabu, 26/6/2024) akan menerima penghargaan yang sangat luar biasa, yakni penghargaan untuk inovasi stunting dari PBB," ujarnya.

Tentunya, kata Mbak Ita, penghargaan dari PBB ini sangat membahagiakan dan membanggakan, terutama bagi warga Kota Semarang. 

"Sangat membanggakan, karena Kota Semarang menjadi perwakilan dari Indonesia untuk menerima penghargaan ini. Satu-satunya Kota di Indonesia yang menerima penghargaan penanganan stunting dari PBB," katanya. 

Dengan penghargaan yang didapatkan dari PBB itu, lanjut Mbak Ita, menjadi suatu kebanggaan karena Kota Semarang mampu 'go international'.

"Penurunan stunting ini diapresiasi oleh PBB. Tentunya, dua hari di Korea Selatan terbalaskan dengan mendapatkan penghargaan Internasional ini," ucapnya.

Terlebih, kata dia, Kota Semarang juga menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 pada 2024 atas pencapaian penurunan stunting sebesar 10 persen. 

Dalam kesempatan ajang UN Public Services Forum tersebut, Pemerintah Kota Semarang juga membuka stand untuk memperkenalkan potensi ibu kota Jawa Tengah. Hal tersebut menjadi kesempatan dan peluang bagi Kota Semarang untuk memperkenalkan potensi dan unggulan program-program yang dilaksanakan. 

"Alhamdulillah selain membuka stand, diberi kesempatan juga untuk sharing session tentang inovasi program SANPIISAN (Sayangi Dampingi Ibu dan Anak Kota Semarang)," katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut