get app
inews
Aa Read Next : Gratis! Penerimaan PA PK TNI 2024 Dibuka Hari Ini, Berikut Persyaratan dan Cara Mendaftarnya

Di Lahan Berpasir Borobudur, Prajurit TNI Serda Mugiyanto Sukses Mengembangkan Kelengkeng Kateki

Rabu, 26 Juni 2024 | 10:46 WIB
header img
Serda Mugiyanto sukses mengubah tanah tandus di Borobudir, Magelang, menjadi kebun kelengkeng yang subur dan lebat. Foto: Ist

MAGELANG, iNewsSemarang.id - Di tengah hamparan lahan berpasir di kawasan Borobudur, Magelang, Serda Mugiyanto, seorang Babinsa dari Koramil 19/Borobudur Kodim 0705 Magelang, menunjukkan kegigihannya dalam mengubah tanah tandus menjadi kebun kelengkeng yang subur dan lebat.

Kisah inspiratifnya tidak hanya menarik perhatian masyarakat, tetapi juga menjadi contoh nyata bahwa dengan tekad dan kerja keras, keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk mencapai kesuksesan.

Serda Mugiyanto kehilangan kaki kanannya saat bertugas di Ambon. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, termasuk dalam bidang pertanian.

Di atas lahan berpasir seluas 1,2 hektare, ia berhasil mengembangkan varietas kelengkeng kateki yang dapat berbuah sepanjang tahun. Kunci keberhasilan Serda Mugiyanto terletak pada pemilihan bibit yang tepat, penyesuaian dengan agroklimat, dan perawatan tanaman yang optimal.

Ia juga menekankan pentingnya penggunaan pupuk organik untuk meningkatkan kesuburan tanah dan menjaga kelestarian lingkungan.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut