get app
inews
Aa Read Next : Sarah Menzel Jadi Mualaf, Azriel Hermansyah: Aku Nggak Pernah Maksa

Dari Kecil Suka Dengar Azan Berkumandang, Menjadi Jalan Pebulu Tangkis Maria Febe Memeluk Islam

Rabu, 26 Juni 2024 | 11:21 WIB
header img
Atlet bulu tangkis mantan timnas Maria Febe memutuskan memeluk Islam, karena sejak kecil suka mendegar azan berkumandang. Foto: Instagram

Akhirnya, Febe memantapkan niatnya dan memutuskan memeluk agama Islam pada 2013 saat masih aktif sebagai pebulu tangkis. Ia dibantu mengucapkan dua kalimat syahadat oleh seorang ustaz kenalan rekan setim di Pelatnas.

Setelah menjadi mualaf, Maria Febe memilih untuk tidak menyebarluaskan tentang pindah keyakinannya, bahkan kepada orang tuanya sekalipun. Ia hanya memberitahu orang-orang tertentu saja.

"Yang tahu cuma orang tertentu saja. Aku tidak mau menyebarkan berita ini, dan waktu itu orang tua aku belum tahu," ujar Febe.

Setelah memeluk agama Islam, Febe diberi nama baru, Aisyah Kusumastuti. Namun, ia tetap menggunakan nama sebelumnya dan nama baru itu hanya dijadikan nama spesial karena telah berpindah agama.

"Aku mendapat nama baru sebagai mualaf, tapi aku tidak menggantinya karena harus mengganti semua dokumen seperti paspor dan KTP. Jadi, nama Aisyah Kusumastuti itu hanya spesial untuk diriku," jelas Febe.

Maria Febe memutuskan pensiun sebagai atlet bulu tangkis di usia 27, tepat setelah mengikuti ajang Indonesia Open pada 2017. Setelah itu, ia memilih untuk menjadi pelatih bulu tangkis di Kanada.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut