get app
inews
Aa Read Next : Sempat Kejang di Lapangan BAJC 2024, Tunggal Putra China Zhang Zhi Jie Dinyatakan Meninggal Dunia

PBSI Ungkap Penyebab Meninggalnya Tunggal Putra China Zhang Zhi Jie

Senin, 01 Juli 2024 | 15:11 WIB
header img
Penyebab tunggal putra China Zhang Zhi Jie meninggal dunia akhirnya terungkap. Hal tersebut diumumkan Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy. (Foto: Instagram/ badmintonasia.official)

Broto mengungkapkan kematian Zhang disebabkan oleh henti jantung mendadak. Hal itu dinyatakan berdasarkan kesimpulan dari dua rumah sakit yang sempat menangani Zhang. 

"Setelah dilakukan penjelasan kepada ofisial tim China, tindakan pijat jantung luar dihentikan pada pukul 23.20 WIB. Dengan demikian, kesimpulan pemeriksaan dan penanganan korban, baik di rumah sakit Dr. Hardjolukito maupun di RSUP Dr. Sardjito menunjukkan hasil yang sama, yaitu korban mengalami henti jantung mendadak," jelas Broto. 

Broto mengatakan PBSI siap menanggung seluruh proses pengembalian jenazah Zhang. Saat ini, jenazah pebulu tangkis muda China itu masih berada di RSUP Dr. Sardjito untuk menunggu orang tuanya datang. 

"Saat ini jenazah Zhang Zhi Jie masih ada di RSUP Dr Sardjito, menunggu orang tua dari korban yang datang dari China. Tapi yang pasti proses pengembalian jenazah akan kami tanggung penuh," tandasnya. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut