get app
inews
Aa Read Next : KA Blambangan Ekspres dan Banyubiru Pakai Kereta Ekonomi New Generation, Ini Rute dan Jadwalnya

Viral Mobil Damkar Tertabrak Kereta Api Barang di Indramayu, 5 Petugas Lolos dari Maut

Selasa, 02 Juli 2024 | 16:20 WIB
header img
Tangkapan layar detik-detik mobil damkar tertabrak kereta api barang di perlintasan wilayah Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Selasa (2/7/2024) dini hari. (Foto: MPI/Andrian Supendi)

INDRAMAYU, iNewsSemarang.id – Viral di media sosial video mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Indramayu tertabrak kereta api. Kecelakaan terjadi di pelintasan KM 138+2/3, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (2/7/2024) pukul 01.55 WIB.

Dalam video viral terekam detik-detik kecelakaan mengerikan tersebut. Awalnya terlihat mobil damkar mogok tepat di tengah pelintasan. Sementara bunyi sirine terdengar yang menandakan kereta api hendak melintas.

Sejumlah orang di sekitar lokasi kejadian terlihat berlarian menjauhi mobil damkar. Hanya dalam hitungan detik, kereta api yang datang langsung menghantam dengan keras mobil damkar tersebut hingga ringsek berat. Mobil Damkar bahkan sempat terseret beberapa meter sebelum akhirnya terguling menumpahkan ribuan liter air.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu Teguh Budiarso mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Seluruh personel damkar dalam kendaraan pemadam sempat keluar menyelamatkan diri sebelum terjadi kecelakaan.

Menurutnya, kronologi kecelakaan bermula saat sejumlah personel damkar yang menaiki armada akan menuju ke lokasi kebakaran di Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Saat melintasi perlintasan kereta, di depan kendaraan terdapat becak motor yang tidak bisa jalan.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut