get app
inews
Aa Read Next : PKB Beri Rekomendasi Dukungan ke 4 Paslon Pilkada 2024, Ini Daftarnya

PKB Usul Nagita Slavina Jadi Wakil Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Apa Pertimbangannya?

Jum'at, 05 Juli 2024 | 09:57 WIB
header img
Nagita Slavina. (Foto : Instagram/@raffinagita1717)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Nama artis Nagita Slavina diusulkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Bacawagub Bobby Afif Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara. Pasalnya, PKB berharap pendamping Bobby dari unsur perempuan yang melek media sosial.

"Oh iya tadi ini diskusinya, ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby, memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," tutur Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Namun pria yang akrab disapa Gus Jazil ini mengatakan akan membahas dengan partai koalisi terkait usulan Nagita menjadi pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut nanti.

"Iya, usulan, nanti supaya dibahas dengan partai-partai yang lain. Ya kan, loh apa di sana (nagita) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB, saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi Mas Bobby," katanya.

Sementara itu, Bobby mengaku ada beberapa kriteria tokoh perempuan yang telah didiskusikan dengan PKB untuk menjadi pendampingnya di Pilgub Sumut 2024. Namun, ia menegaskan bahwa figur yang diajukan hanya sebatas usulan.

"Untuk nama-namanya nanti pengerucutannya, tadi PKB juga mengusulkan sebuah nama yang cukup di luar diskusi juga ya, yang disampaikan oleh PKB salah satunya tadi," kata Bobby.

Sebelumnya, PKB resmi mengusung Bobby Afif Nasution sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara 2024. PKB juga memberikan surat rekomendasi kepada Bobby di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024). (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut