get app
inews
Aa Read Next : Mantab, Kota Semarang Sukses Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional

Keren, Siswa SMAN 4 Semarang dan Siswi SMAN 1 Sampang Cilacap Jadi Paskibraka Nasional 2024

Jum'at, 05 Juli 2024 | 15:04 WIB
header img
Dua pelajar asal Jateng Akmal Faiz Ali Khadafi dan Glenys Lalita Aksani jadi Paskibraka Nasional 2024. (IST)

Widi mengatakan, nantinya pada pertengahan Juni keduanya dijadwalkan menjalani pemusatan pelatihan di Cibubur. Terkait penugasan, nantinya bergantung evaluasi dari BPIP dan Sekretariat Negara, apakah bertugas di Ibu Kota Nusantara (IKN) atau di Istana Negara Jakarta.

"Di sana mereka akan didirik, diisolasi, terkait posisi mereka kita lihat nanti, pada saat upacara HUT ke-79 RI. Posisinya dilihat dari latihan kesehariannya selama diklat nasional," katanya, Jumat (5/7). 

Dia menjelaskan, selain dua nama yang menjadi calon Paskibraka 2024, telah ditentukan juga 35 nama yang akan menjadi Paskibra tingkat Provinsi Jawa Tengah. Petugas pengibar bendera tingkat provinsi, rencananya akan mulai menjalani pemusatan pelatihan mulai 4 Agustus 2024, di Front One Kesambi, Siranda. Namun, menjelang hari tersebut,  mereka akan menjalani bina fisik secara mandiri di tempat masing-masing. 

"Mereka adalah calon terbaik mewakili keluarga, komunitas, sekolah dan daerah. Harapannya mereka dapat melaksanakan dengan baik dan mengibarkan merah putih di puncak tertinggi," ujarnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut