get app
inews
Aa Read Next : Startup Nestra Kottama Unnes Unjuk Inovasi Kopi dan Rempah Berkelanjutan di Try Everything 2024

Kisah Leo Fernando, Wisudawan Unnes dengan Segudang Prestasi dari PIMNAS hingga Akselerasi

Selasa, 09 Juli 2024 | 15:49 WIB
header img
Leo Fernando merupakan wisudawan periode ke-122 Universitas Negeri Semarang (Unnes). (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Leo Fernando merupakan wisudawan periode ke-122 Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang diwisuda di Gedung Auditorium Prof. Wuryanto Semarang, Selasa (9/7).

Selama menempuh pendidikan sarjana, putra kelahiran Trenggalek, Jawa Timur itu berhasil mengukir berbagai prestasi gemilang.

Leo merupakan peraih medali perunggu pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). PIMNAS menjadi sebuah ajang bergengsi di bidang keilmiahan yang diikuti oleh berbagai kampus di Indonesia.

Selain PIMNAS, Leo juga berhasil mendapat puluhan kejuaraan dan penghargaan, diantaranya Juara 1 National Idea Fest Essay Competition, Juara 1 Lomba Esai Gerakan Nasional Revolusi Mental, Duta Inisiatif Indonesia, Duta End Human Trafficking Indonesia, hingga menjadi Delegasi Pemuda pada Konferensi Tingkat Tinggi G20 Indonesia di Bali.

Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka itu mengaku menghadapi berbagai tantangan yang memperkaya pengalamannya selama di dunia kampus.

“Awalnya harus menyesuaikan diri dengan tuntutan kualitas akademik yang tinggi dan lingkungan sosial baru. Karena saya dari Trenggalek pindah ke Semarang,” ujar pengurus Youth Task Force A-TPPO Indonesia ini.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut