get app
inews
Aa Read Next : BPS Catat Inflasi RI April 2024 Tembus 0,25 Persen

Daftar 10 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia, Nomor 1 Ternyata Ada di Jawa Tengah

Jum'at, 12 Juli 2024 | 06:02 WIB
header img
Salah satu sudut kota di Purwokerto, Jawa Tengah. (Instagram)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Berikut ini daftar 10 kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia. Tinggal di kota-kota kecil menjadi pilihan sebagian masyarakat demi menekan biaya yang dikeluarkan.

Biaya hidup yang murah menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi masyarakat untuk mencari tempat tinggal. Dengan biaya hidup yang lebih terjangkau, masyarakat dapat mengalokasikan anggaran mereka untuk kebutuhan dan tabungan lainnya.

Di Indonesia sendiri, ternyata ada beberapa kota yang biaya hidupnya dapat dikatakan cukup murah. Kota-kota ini sering menjadi pilihan bagi mereka yang mencari tempat tinggal yang lebih terjangkau.

Berikut daftar kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia, dikutip dari survei data BPS, Kamis (11/7/2024)

1. Purwokerto
Purwokerto menawarkan biaya hidup murah dan keindahan alam yang indah untuk dinikmati ketika berwisata. Biaya hidup di Kota ini sangat rendah sekitar Rp5,88 juta. Berdasarkan hasil survei BPS UMP Kota Purwokerto sebesar Rp2,1 juta.

2. Maumere
Kota Maumere, Kabupaten Sikka pulau Flores yang juga memiliki biaya hidup murah sekitar Rp5,53 juta. Dalam sebulan, pendapatan penduduk Maumere sebanyak Rp2,12 juta.
Selain memiliki biaya hidup murah, Maumere memiliki pesona alam yang indah untuk dijadikan tempat wisata.

3. Cilacap
Kota Cilacap memiliki biaya hidup hanya sekitar Rp5,37 juta. Pendapatan gaji di Kota Cilacap sekitar Rp2,38 juta per bulan sesuai UMK Cilacap. Meski rata-rata penghasilan kota ini rendah, namun Cilacap menjangkau kebutuhan sehari-hari dengan harga lebih ekonomis dibandingkan kota-kota besar.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut