get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Angkat Besi Olimpiade Paris 2024 Sore Ini: Asa Nurul Akmal Raih Emas

Deretan Kontroversial Wasit Final Euro 2024 yang Bikin Timnas U-23 Gagal ke Olimpiade Paris 2024

Jum'at, 12 Juli 2024 | 09:47 WIB
header img
Wasit final Euro 2024 Francois Letexier dinilai kontroversial. (Reuters)

Keputusan kontoversial wasit final Euro 2024 yang bikin Timnas Indonesia U-23 gagal lolos Olimpiade Paris 2024:

1. Kartu Merah Shin Tae-yong
Penalti kedua yang didapat Guinea U-23 membuat pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mencak-mencak kepada wasit. Namun, amarah yang dilepaskan Shin Tae-yong -sapaan akrab Shin Tae-yong- membuatnya dikartu merah wasit Francois Letexier.
Setelah menerima kartu merah, STY menyaksikan 10 menit sisa pertandingan dari tribun stadion. Sayangnya, Timnas Indonesia U-23 gagal Bangkit dan kalah 0-1 sehingga gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024.

2. Hadiah Penaltri Kontroversial
Tekel bersih bek Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga, kepada Algassime Bah dinilai sebagai pelanggaran. Akibatnya di menit 74, Guinea U-23 mendapatkan hadiah tendangan penalti.
Beruntung, tembakan penyerang Timnas Guinea U-23 itu belum menemui sasaran setelah tembakannya membentur mistar gawang Timnas Indonesia U-23 kawalan Ernando Ari.

3. Penalti Tak Wajar
Francois Letexier memberi Hadiah penalti kepada Guinea U-23 di menit 27. Penalti diberikan karena kapten Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman, dinilai menjatuhkan salah satu pemain Guinea U-23 di kotak terlarang.
Padahal, terlihat jelas dalam siaran ulang, pelanggaran yang dibuat Witan tercipta di luar kotak penalti. Karena tidak ada Video Asisstant Referee (VAR), wasit tidak bisa melihat siaran ulang dan penalti tetap diberikan. Hadiah penalti berhasil dimanfaatkan Gelandang Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba, untuk membuka keunggulan timnya 1-0 atas Timnas Indonesia U-23.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut