get app
inews
Aa Read Next : Profil Gus Ipul, Sekjen PBNU yang Dilantik Jokowi Jadi Mensos Gantikan Tri Rismaharini

Donald Trump Ditembak, Begini Pengamanan Jokowi oleh Paspampres

Senin, 15 Juli 2024 | 09:18 WIB
header img
Istana memastikan pengamanan Presiden Jokowi menjadi prioritas tertinggi Paspampres usai Donald Trump ditembak saat kampanye di Pennsylvania. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Insiden penembakan mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump oleh pria bersenjata saat kampanye pemilihan presiden (pilpres) di Pennsylvania, Sabtu (13/7/2024) waktu setempat, menjadi perhatian Istana.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menjelaskan pengamanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar kejadian tersebut tak terjadi di Indonesia. Dia memastikan pengamanan tersebut menjadi prioritas tertinggi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Keamanan presiden senantiasa menjadi prioritas tertinggi dari Paspampres yang didukung penuh aparat keamanan lainnya,” kata Ari dalam keterangan tertulis, Senin (15/7/2024).

Dia mengatakan, Jokowi diberi ruang agar bisa tetap berinteraksi dengan masyarakat. Meski demikian, Paspampres akan senantiasa waspada.

“Paspampres selalu bertindak waspada, dengan tetap memberikan ruang fleksibilitas bagi Presiden Jokowi untuk berinteraksi dengan rakyat, namun keamanannya terjaga,” tutur dia.

Sebagai informasi, Donald Trump ditembak pria bersenjata saat kampanye untuk pemilihan presiden (pilpres) di Pennsylvania pada Sabtu waktu Amerika.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut