get app
inews
Aa Read Next : Ada Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Hari Ini, Akses Jalan Simpang Lima Tetap Bisa Dilintasi

Viral Puluhan Remaja Perosotan di Bendung Pleret BKB Semarang Serasa Bermain di Waterboom

Senin, 15 Juli 2024 | 16:03 WIB
header img
Viral di media sosial Bendungan Pleret Banjir Kanal Barat (BKB) menjadi wahana baru warga Kota Semarang dan sekitarnya. (IST/IG)

SEMARANG, iNewsSemarang.id Viral di media sosial Bendung Pleret Banjir Kanal Barat (BKB) Semarang menjadi wahana baru warga di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Ya, masyarakat memanfaatkan bendungan yang dibangun pada tahun 1.800 ini untuk hiburan dengan berseluncur tanpa alas kaki. Dasar bendungan yang licin menjadikan lokasi tersebut menarik untuk berwisata gratis.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak keseruan puluhan remaja menikmati permainan seluncuran di Bendungan Pleret setiap sore hari.

Sontak tempat yang awal mulanya berfungsi sebagai prasarana pengendalian banjir berubah menjadi arena bermain ‘surfing’ bak warterboom.

Pemandangan itu pun menarik ratusan warga maupun pengendara yang melintas di kawasan tersebut. Mereka tampak menikmati aksi anak-anak hingga remaja berseluncur. Aksi itu pun viral di media sosial.

“Saya datang ke sini (Bendugan Pleret BKB) karena penasaran kok pada ramai bermain perosotan (seluncuran),” ungkap Wisnu, warga Semarang, Senin (15/7).

Menurutnya, aksi berseluncuran di Bendungan Pleret ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga sekitar, terutama anak-anak di masa libur sekolah. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut