get app
inews
Aa Read Next : Orang Tua Wajib Tahu, Ini Batas Usia Masuk TK, SD, SMP, SMA dan SMK di PPDB 2024

Kabar Baik bagi Siswa Tidak Mampu, Tahun ini bisa Sekolah di SMKN Jateng

Jum'at, 25 Februari 2022 | 08:10 WIB
header img
Sejumlah siswa SMK Negeri Jawa Tengah sedang berbaris. Foto: ANTARA.

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Bagi siswa tidak mampu yang mempunyai prestasi pada tahun, kabar ini berharga. Mereka bisa mendaftar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Jawa Tengah tahun ajaran 2022/2023. 

Bagi 264 siswa tidak mampu, seluruh biaya pendidikan digratiskan, mulai seragam sekolah, makan dan asrama. 

"Jumlah kuota 264 orang itu dibagi untuk tiga SMKN Jateng, yakni di Kota Semarang (daya tampung 120 siswa), kemudian di Kabupaten Pati (48 siswa), dan terakhir di Kabupaten Purbalingga (96 siswa)," kata Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Ainur Rojik, Kamis (24/2/2022).  

Pada tahap awal penerimaan siswa baru, pihaknya berencana melakukan sosialisasi terkait dengan PPDB SMKN Jateng melalui temu daring pada hari Senin (28/2/2022) dengan peserta Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, ketua MKKS SMP, dan koordinator guru BK SMP se-Jateng. 

Dengan sosialisasi tersebut, dia berharap informasi PPDB SMKN Jateng TA 2022/2023 dapat diterima calon siswa yang tersebar di Jateng dan orang tua calon murid juga bisa teredukasi dengan baik.

"Kalau pendaftaran nanti melalui website https://www.ppdb.smknjateng.sch.id/ mulai 1 Maret sampai 28 April 2022," ujarnya.   

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut