get app
inews
Aa Read Next : Beri Rasa Aman, Polda Jateng Sterilisasi Kantor Bawaslu jelang Pilkada 2024

Operasi Patuh Candi 2024, Petugas Gabungan Bagi-bagi Cinderamata kepada Pengendara

Selasa, 16 Juli 2024 | 17:00 WIB
header img
Petugas gabungan bagi-bagi cinderamata kepada pengendara saat Operasi Patuh Candi 2024. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Memasuki hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024, Polda Jateng menggelar kegiatan operasi simpatik di Kompleks BSB, Jl. Semarang-Boja, Kecamatan Mijen, Semarang. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas. Personel gabungan Polda Jateng melakukan sosialisasi di beberapa titik strategis. 

Kaposko Ops Patuh Candi 2024, AKBP Aidil Fitri syah, menjelaskan bahwa pengguna jalan yang tidak lengkap dalam hal kelengkapan berkendara akan diberikan sosialisasi mengenai keselamatan berlalu lintas.

“Jadi hari ini memang agak berbeda kegiatannya di mana hari ini bisa kita lihat pengguna jalan kita hentikan, kemudian kita cek kelengkapannya. Manakala ada yang tidak lengkap dalam hal berkendara maupun kelengkapan perorangan, maka akan kita berikan sosialisasi dalam keselamatan berlalu lintas,” katanya, Selasa (16/7).

Selain itu, Polda Jateng juga menggandeng Bapenda dan Jasa Raharja dalam kegiatan tertib pajak kendaraan bermotor. Samsat keliling disediakan di lokasi kegiatan untuk membantu pengendara yang pajak kendaraannya sudah mati.

“Kebetulan di lokasi kegiatan juga disediakan Samsat keliling. Bila ada pengendara yang pajaknya mati, maka kita sosialisasikan untuk membayar pajak kendaraannya,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut