get app
inews
Aa Read Next : Kanwil Kemenkumham Jateng Serahkan Sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal Kabupaten Blora

Perkuat Pengawasan Orang Asing, Kemenkumham Jateng Gelar Rakor Timpora Kabupaten Magelang

Kamis, 18 Juli 2024 | 08:36 WIB
header img
Rakor Tim Pengawasan Orang Asing di Magelang. Foto: Dok

MAGELANG, iNewsSemarang.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah bersama Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo mengadakan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing Kabupaten Magelang

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto yang diwakili Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edy Eko Putranto didampingi Kepala Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo, Imam Bahri membuka jalannya rapat yang digelar Selasa (16/7/2024). 

Ia mengungkapkan bahwa efek dari lalu lintas orang antar negara, terutama keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Indonesia akan membawa pengaruh positif maupun negatif baik ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.

“Orang asing yang datang ke wilayah Republik Indonesia memiliki berbagai macam tujuan atau kepentingan, menjadi tugas kita bersama untuk mengawasi kegiatannya sampai dengan tingkat RT atau RW bila memungkinkan,” ungkap Is Edy.

Mantan Kepala Imigrasi Pati ini menambahkan, maksud dan tujuan mengadakan kegiatan Rakor Timpora ini adalah untuk memperkuat sinergitas terkait pengawasan orang asing dengan berbagi informasi, melakukan operasi gabungan dan sebagainya. 

“Karena seperti yang kita ketahui, bahwa Provinsi Jawa Tengah menjadi destinasi para investor untuk melakukan investasi jadi harus diawasi betul untuk memitigasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” imbaunya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut