get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Landa Lereng Gunung Telomoyo

Warga Getasan Ditemukan Tenggelam di Embung Setelah Tidak Kunjung Pulang dari Kebun

Sabtu, 20 Juli 2024 | 11:19 WIB
header img
Petugas melakukan olah TKP di Embung Tosoro, Kecamatan Getasan. (Ist)

Berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Semarang, Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polsek Getasan, Ipda Agnes Eko Kristianto, SH. MH., memantau langsung pencarian korban yang diduga tenggelam di embung Tosoro.

Di embung yang diperkirakan seluas lapangan sepak bola mini ini, personel Polsek Getasan, petugas BPBD, Damkar, dan warga berupaya mengurangi debit air dengan membuka pembatas atau pintu embung, serta melakukan penyelaman di dasar embung yang sedalam 4 meter.

"Bersama BPBD, Damkar, dan masyarakat, kami mencoba mencari korban di dasar embung. Dikarenakan lapisan embung dilapisi plastik tebal dan terdapat jejak gesekan kaki, kami menduga korban terpeleset saat mengambil air untuk menyiram tanaman cabainya," tambah Kapolsek.

Sekitar pukul 21.45 WIB, korban berhasil ditemukan di dasar embung. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Getasan untuk dilakukan pemeriksaan atau visum luar.

"Berdasarkan keterangan pihak Puskesmas Getasan, diduga korban meninggal karena tenggelam dan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," ungkap Iptu Ari kembali.

Setelah mendapat penjelasan dari medis, pihak keluarga menerima kematian korban dan menolak dilakukan autopsi dengan membubuhkan surat pernyataan. Jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Jenazah orang tua saya langsung kami bawa ke rumah untuk dimakamkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Polsek Getasan, BPBD, dan Damkar Kabupaten Semarang, serta warga sekitar yang membantu menemukan orang tua saya," ungkap Agus Asrori, anak korban.

Kapolsek Getasan mengimbau kepada warga yang melakukan aktivitas berkebun untuk tidak melakukan aktivitas seorang diri.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut