get app
inews
Aa Read Next : Sempat Fluktuasi, Harga Kebutuhan Pokok di Demak Relatif Terkendali

Antrean Ibu-ibu Mengular Demi Dapatkan Minyak Goreng Murah

Jum'at, 25 Februari 2022 | 15:06 WIB
header img
Suasana antrean operasi pasar minyak goreng di Pasar Relokasi. Foto:iNews/Agus Riyadi

KENDAL, iNewsSemarang.id - Antrean ratusan ibu-ibu mengular demi mendapatkan minyak goreng murah terjadi dalam operasi pasar yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah bersama Dinas Perdagagan Koperasi dan UKM  Kabupaten Kendal dan PT Astra Agro Lestari di Pasar Relokasi Terminal Bahurekso Kendal, Jumat (25/2/2022). 

Ibu-ibu ini rela mengantri berjam-jam demi mendapatkan 2 liter minyak goreng seharga Rp28 ribu.

Dalam antrian yang mengular tersebut, nampak seorang nenek yang rela ikut mengantri lama. Mbah Imrotun (60) rela ikut mengantri karena minyak goreng di rumah habis dan susah mencarinya.

Dengan sabarnya Mbah Imrotun masuk ke antrian agar kebutuhan minyak goreng bisa didapatkan.

"Ya informasinya jam sembilan, saya dan teman-teman ini mulai antre jam delapan bahkan ada yang mulai antre jam tujuh," ungkap Imrotun. 

Sementara pengantre lainnya, Nunung (44) mengaku, rela antri sebelum jam 8.00 Wib karena untuk kebutuhan jualan di rumahnya. 

"Ya saya punya warung makan kecil-kecilan di rumah. Lha kebetulan ada jualan minyak goreng murah dari dinas, ya saya rela antre lah, demi mendapatkan dua liter minyak goreng.seharga Rp 28 ribu," ungkapnya. 

Dalam mekanisme operasi pasar minyak goreng ini, para pengantre yang sudah mendapatkan minyak goreng, maka diminta oleh petugas untuk mencelupkan tangan ke tempat tinta. Hal ini supaya tidak terjadi dobel pembelian. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut