get app
inews
Aa Read Next : Tausiyah Ketum MUI di Halaman Istana Merdeka, Memberi Makan Rakyat, Itu Program Allah SWT

Majelis Ulama Indonesia Menyerukan Umat Islam untuk Terus Menggelar Aksi hingga Palestina Merdeka

Senin, 22 Juli 2024 | 08:37 WIB
header img
Tentara Israel menangkap dan menyiksa seorang anak Palestina. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sudarnoto Abdul Hakim menyatakan bahwa MUI bersama Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) terus mengajak umat untuk menyuarakan aspirasi tentang genosida dan penjajahan yang dilakukan oleh Israel di Palestina. Aksi tersebut akan terus dilakukan hingga Palestina merdeka.

"Insya Allah, kita akan melakukan aksi secara terus-menerus sampai Palestina merdeka dan hingga Israel berhenti melakukan genosida dan penjajahan," ujar Sudarnoto pada Minggu (21/7/2024).

Menurutnya, membela Palestina merupakan perjuangan yang tidak pernah berhenti. Salah satu contohnya adalah Aksi Bela Palestina yang digelar di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Minggu (21/7/2024) pagi tadi.

Dia menambahkan bahwa aksi ini merupakan bentuk komitmen masyarakat Indonesia dalam membela Palestina. Hal ini dikarenakan Israel telah melakukan kekerasan terhadap warga Palestina secara brutal dan sewenang-wenang.

"Israel memiliki tujuan yang jelas, yaitu menghabisi Palestina dan menghapusnya dari peta dunia. Oleh karena itu, tidak ada kesempatan bagi Israel. ARI-BP akan terus menggalang kekuatan baik di tingkat nasional maupun internasional untuk memastikan bahwa Israel akan jatuh," katanya.


 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut