get app
inews
Aa Read Next : Bacabup Jepara Witiarso Utomo Tanam Mangrove hingga Lepasliarkan Tukik di Karimunjawa

Lestarikan Lingkungan, Nestlé MILO Tanam 15.000 Mangrove di Pantai Mangunharjo Semarang

Selasa, 23 Juli 2024 | 13:42 WIB
header img
Bekerja sama dengan Yayasan LindungiHutan dan Kelompok Tani Mangrove Lestari, Nestlé MILO melakukan penanaman 15.000 mangrove di Pantai Mangunharjo, Semarang, Jawa Tengah pada 15 Juli. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Nestlé MILO memperkuat komitmennya dalam upaya pelestarian lingkungan, yang dilakukan dengan menyumbangkan energi baik bagi bumi lewat Gerakan Pilih Hijau

Bekerja sama dengan Yayasan LindungiHutan dan Kelompok Tani Mangrove Lestari, Nestlé MILO melakukan penanaman 15.000 mangrove di Pantai Mangunharjo, Semarang, Jawa Tengah pada 15 Juli.

Penanaman 15.000 mangrove ini merupakan perwujudan kontribusi MILO ACTIV Indonesia Race 2023 bagi masyarakat yang difokuskan pada upaya pelestarian lingkungan.

Penanaman mangrove ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Widi Hartanto S.T., M.T, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang Drs. Hartana Subekti M.Si, Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu, Sports Marketing Manager Nestlé MILO Yozart Zulmi, Manajer Operasional Yayasan LindungiHutan Aminul Ichsan, serta Ketua Kelompok Tani Mangrove Lestari Sururi.

Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu mengatakan, melalui Gerakan Pilih Hijau, Nestlé MILO tidak hanya mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, aktif, dan berkarakter tangguh, namun turut berupaya melestarikan lingkungan demi generasi yang akan datang. 

“Penanaman 15.000 mangrove ini nantinya turut berkontribusi mengurangi serapan karbon 120,000 Kg CO2 eq (120 Ton CO2 eq) dalam satu tahun ke depan. Kegiatan ini turut mendukung inisiatif Nestlé global, Good for Planet, untuk mempercepat transisi ke sistem pangan regeneratif – yang bertujuan untuk melindungi dan memulihkan lingkungan mencapai net-zero emisi karbon pada 2050,” katanya dalam siaran pers, Selasa (23/7).

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut