get app
inews
Aa Read Next : Kanwil Kemenkumham Jateng Serahkan Sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal Kabupaten Blora

Rupbasan Pekalongan Berbenah Diri, Diapresiasi Kemenkumham Jateng

Kamis, 01 Agustus 2024 | 19:30 WIB
header img
Rupbasan Kelas I Pekalongan tengah berbenah diri. Banyak perubahan signifikan yang dilakukan Rupbasan Pekalongan sejak dipimpin, Donny Setyawan. (Foto: Dok)

PEKALONGAN, iNewsSemarang.id - Rupbasan Kelas I Pekalongan tengah berbenah diri. Banyak perubahan signifikan yang dilakukan Rupbasan Pekalongan sejak dipimpin, Donny Setyawan.

Transformasi positif ini mendapatkan pengakuan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tejo Harwanto.

"Dulu nggak ada ini. Dulu seperti rumah hantu," ujarnya mengomentari salah satu ruang penyimpanan Benda Sitaan Negara (Basan) dan Barang Rampasan Negara (Baran), saat mengunjungi Rupbasan Pekalongan, Kamis (01/08).

Pria yang ikonik dengan rambut putihnya itu juga memuji koordinasi dan sinergi yang dilakukan Rupbasan Pekalongan dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

"Sudah banyak barang titipan," tanyanya kepada Kepala Rupbasan Pekalongan.

"Sudah banyak ini, sudah luar biasa. Ini sudah maksimal, kalau ditambah lagi tidak cukup. Dibandingkan sebelumnya, ini sudah luar biasa," puji Tejo.

Untuk diketahui, salah satu tolak ukur keberhasilan kinerja Rupbasan adalah banyaknya Basan Baran yang dikelola. Hal ini menunjukkan, komunikasi dan kolaborasi dengan APH berjalan baik, yang berbuah kepercayaan pihak APH untuk menitipkan Basan dan Baran di Rupbasan. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut