get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Akan Berkantor di IKN Mulai Hari Ini hingga Purnatugas

Kisah Mega Untoro, Sempat Rugi Besar akibat Dikhianati Karyawan Kini Sukses Bisnis Ribuan Kelapa

Senin, 05 Agustus 2024 | 05:36 WIB
header img
Kisah sukses Saifuddin Mega Untoro bisa menjadi inspirasi bagi pelaku usaha yang sedang merintis bisnis. (IST)

Mega Untoro mengaku bahwa semangat dan disiplin dari TNI turut membantu dalam menjalankan usahanya. "Prinsip TNI yang saya terapkan adalah menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," ujarnya.

Dalam usahanya, tidak ada bagian dari kelapa yang terbuang. Serabut kelapa diolah menjadi kopit yang dicampur dengan kompos untuk menjadi media tanam. "Dari hulu ke hilir, semuanya terpakai dan bermanfaat," imbuh pemilik PT Umah Degand Dejingga ini.

Meskipun sempat mengalami kerugian besar akibat pengkhianatan karyawan pada tahun 2021, Mega Untoro tetap bangkit dan melanjutkan usahanya. Kini, PT Umah Degand Dejingga telah dikenal luas, bahkan produknya pernah dicicipi oleh Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri.

Dalam menghadapi masa depan, Mega Untoro tetap optimis dan terus berinovasi dengan berbagai varian produk seperti sop degan dan kopi degan. Dengan semangat juang yang tinggi dan dukungan dari keluarga serta karyawannya, Mega Untoro berharap bisa terus berkembang dan memberikan manfaat lebih luas bagi masyarakat.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut