get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Kendal Gelar Aksi di Bawaslu, Bukti Dukungan untuk Dico-Ali

Dico Ganinduto Diyakini Siap Bawa Perubahan untuk Kota Semarang

Selasa, 06 Agustus 2024 | 19:43 WIB
header img
Dico Ganinduto dinilai siap bawa perubahan untuk Kota Semarang. (Instagram)

Selain itu, menurutnya, bencana banjir masih jadi problematika di Kota Semarang, yang artinya ada kelemahan dari sisi tata kelola wilayah.

"Maka variabel ini saja dapat dijadikan sebagai autokritik atas kinerja pemerintah sebelumnya," kata Herry.

Lebih lanjut, ia pun menyarankan agar Dico tetap fokus dengan melakukan langkah konkret serta menawarkan program terkait dengan kritikannya tersebut. 

"Yang perlu dilakukan oleh Dico ya tinggal kedepan langkah konkretnya, tawaran program atas kritikannya apa, dijelaskan secara gamblang ke publik," imbuhnya. 

Sehingga menurutnya, jika kritikan Dico terhadap Kota Semarang dijadikan sebagai black campaign salah alamat. Karena proses pendaftaran Pilkada 2024 belum dimulai.

"Dico belum mendaftar di KPU artinya asumsi pribadinya ini murni sebagai upaya menggaet elektoral atau melakukan cek ombak atas respons publik," katanya.

Sebagai informasi, angka kemiskinan Kota Atlas dari 3,9 persen menjadi 4,5 persen pada tahun 2023. Sementara berdasarkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyebut sebanyak 21 ribu kepala keluarga di Kota Semarang, Jawa Tengah mengalami kemiskinan ekstrem.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut