get app
inews
Aa Read Next : Tak Kenal Menyerah, Ikhwan Khanafi Penyandang Tunanetra Terus Berjuang hingga Diterima Kuliah di UNY

Kisah Novi Putri, Gadis Hebat asal Boyolali Baru Berusia 15 Tahun jadi Mahasiswi Termuda UNY 

Rabu, 07 Agustus 2024 | 08:26 WIB
header img
Novi Putri Rachmawati menjadi mahasiswi termuda dalam PKKMB Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Tahun 2024. Foto: Laman resmi UNY

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Novi Putri Rachmawati menjadi mahasiswi termuda dalam PKKMB Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Tahun 2024. Dia diterima di jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNY melalui jalur SNBT.

Novi lahir di Boyolali pada 24 November 2008. Saat diterima masuk UNY, usianya baru 15 tahun 8 bulan, sehingga meraih predikat mahasiswa termuda.

Alumni SMK N 3 Klaten ini merupakan siswa berprestasi. Dia tercatat dua kali meraih medali perunggu dalam bidang sejarah dan ekonomi di kompetisi yang diselenggarakan oleh Platform Edutech POSI (Pusat Olimpiade Sains Indonesia).

Prestasi inilah yang mendorong Novi semakin ingin mendalami bidang ekonomi sehingga memutuskan untuk mendaftar di Jurusan Pendidikan Ekonomi UNY.

"Saya memilih jurusan pendidikan karena minat di bidang tersebut sejak masih sekolah di jenjang SMP," ujarnya dikutip dari laman UNY, Rabu (7/8/2024).

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut