get app
inews
Aa Read Next : Mayor Kav Fikri Nurheldi Gantikan Letkol Kav Barid Budi Susila Pimpin Yonkav 2/Turangga Ceta

Letkol Inf M Zainollah Jabat Dandim Sleman, Mayor Inf Gunawan Nurbathin Pimpin Banteng Raiders

Kamis, 08 Agustus 2024 | 12:27 WIB
header img
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi (tengah) salam komando dengan Danyonif 400/BR yang baru Mayor Inf Gunawan Nurbathin (kanan) dan pejabat sebelumnya, Letkol Inf Mohammad Zainollah. (foto A.Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 400/Banteng Raiders resmi beralih tongkat komando dari Letkol Inf Mohammad Zainollah kepada Mayor Inf Gunawan Nurbathin.

Serah terima jabatan keduanya dipimpin langsung oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi di Lapangan Andini Yonif 400/BR, Srondol, Banyumanik, Kota Semarang, Kamis (8/8/2024).

Mayor Inf Gunawan Nurbathin sebelumnya menjabat sebagai Pabandiyadik Spersdam IV Diponegoro. Sementara, Letkol M Zainollah selanjutnya akan menjabat sebagai Dandim 0732 Sleman.

Pangdam menyampaikan bahwa satuan Yonif 400/BR adalah satuan pemukul Kodam IV/Diponegoro yang harus selalu siap bertugas dalam situasi dan kondisi apapun. 

Yonif 400/BR juga merupakan satuan yang banyak memiliki sejarah, disampaikan oleh Pangdam bahwasanya banyak Pimpinan TNI AD lahir, dibentuk dan pernah memimpin satuan kebanggaan Kodam ini.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut