get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Striker Baru Persib Dimas Drajad Dipanggil Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 07:48 WIB
header img
Dimas Drajad kembali dipanggil Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

BANDUNG, iNewsSemarang.id - Striker baru Persib Bandung, Dimas Drajad resmi dipanggil Timnas Indonesia untuk tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Masuknya bomber 27 tahun itu ke skuad Tim Garuda dikabarkan langsung oleh Persib Bandung. Klub Tanah Pasundan itu menjelaskan, pemanggilan Dimas tertuang melalui surat bernomor 3827/AGB/527/VIII-2024 yang dibubuhi tanda tangan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. 

"PSSI memanggil Sdr. Muhammad Dimas Drajad untuk mengikuti Kualifikasi Putaran 3 FIFA World Cup 2026," tulis surat tersebut, dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Jumat (16/8/2024). 

Dalam surat tersebut, Dimas disebutkan harus sudah bergabung dengan skuad pada 31 Agustus 2024. Kemungkinan besar semua pemain akan bergabung pada waktu yang sama.

Dimas kemungkinan besar akan bersaing dengan beberapa penyerang favorit Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong seperti Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta. Bisa jadi, dia juga akan mendapat saingan baru, yakni mesin gol Timnas Indonesia U-19, Jens Raven. 

Pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang. 

Tim Garuda akan memulai kampanyenya di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, 5 September 2024. Lima hari kemudian, Skuad Garuda akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Saat ini, Shin Tae-yong sudah berada di Indonesia untuk bersiap mengumpulkan pemain. Sang arsitek menargetkan minimal Timnas Indonesia finis di peringkat ketiga atau keempat untuk bisa melaju ke putaran keempat kualifikasi. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut