get app
inews
Aa Read Next : Hasil Drawing Liga Champions 2024-2025: Klub-klub Raksasa Eropa Saling Bentrok

Kisah Bintang Muda Real Madrid Arda Guler: Juara Membaca Alquran di Negaranya, Turki

Senin, 19 Agustus 2024 | 15:14 WIB
header img
Arda Guler, pemain muda Real Madrid, pernah memenangkan kompetisi tilawah Alquran di negaranya, Turki. Prestasinya ini menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kisah Arda Guler, pemain muda Real Madrid, pernah memenangkan kompetisi tilawah Alquran di negaranya, Turki. Prestasinya ini menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia.

Dalam sebuah unggahan viral di akun Instagram @faithfullballers pada Senin (19/8/2024), disebutkan bahwa Arda Guler memenangkan medali dalam kompetisi Alquran ketika usianya baru 7 tahun.

Kompetisi tilawah Alquran tersebut diadakan oleh sebuah sekolah yang fokus pada pembelajaran kitab suci Alquran di Turki. Arda Guler bersaing dengan anak-anak Muslim lainnya yang seusia dengannya.

Arda Guler adalah pemain muda berbakat yang telah menarik perhatian publik internasional. Bersama Timnas Turki, ia berhasil mencetak rekor di Euro 2024, bahkan melampaui pencapaian Cristiano Ronaldo.

Meskipun demikian, Arda Guler merespons dengan santai, menyatakan bahwa ia tidak terlalu peduli dengan pencapaian pribadinya.

Timnas Turki berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Georgia dalam pertandingan Grup F Euro 2024. Gol yang dicetak Arda Guler dalam pertandingan ini membuatnya memecahkan rekor di Euro.

Ia menjadi pemain debutan termuda yang mencetak rekor di Euro. Arda Guler memecahkan rekor tersebut pada usia 19 tahun 114 hari.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut