get app
inews
Aa Read Next : Pembelian BBM Subsidi Dibatasi, Ini Daftar Mobil dan Motor yang Dilarang Pakai Pertalite

Jadi Calon Tunggal, Bahlil Bakal Segera Ditetapkan jadi Ketum Golkar

Selasa, 20 Agustus 2024 | 12:12 WIB
header img
Bahlil Lahadalia resmi daftar Caketum Partai Golkar (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Bahlil Lahadalia bakal segera ditetapkan menjadi Ketua Umum Golkar. Hal itu sesuai penjelasan Plt Ketua Umum DPP Partai Golkar, Agus Gumiwang usai memastikan Bahlil sebagai calon tunggal Ketua Umum Golkar.

"Ya kalau hanya satu kader partai Golkar yang memang disahkan dianggap lolos dari persyaratan atau dianggap memenuhi persyaratan, ya saya kira beliau akan menjadi calon tunggal dan akan segera kita tetapkan dalam Munas ini," ujar Agus di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (20/8/2024).

Partai Golkar mengelar Rapimnas dan Munas XI pada 20-21 Agustus 2024. Penetapan ketua umum rencananya dilakukan pada Munas 21 Agustus 2024.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pengarah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar, Adies Kadier mengatakan, Bahlil memenuhi syarat sebagai bakal caketum.

Sementara calon lain yang turut mendaftar yakni Ridwan Hisjam dinyatakan tidak memenuhi syarat. Dengan demikian, Bahlil menjadi satu-satunya calon Ketua Umum Golkar.

"Berkas pendaftaran bakal calon atas nama Bahlil Lahadalia dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan sebagai calon ketua umum Partai Golkar pada Munas XI Partai Golkar 2024," kata Adies di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (19/8/2024).

Bahlil diketahui mendapatkan dukungan sebanyak 469 suara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I dan II Partai Golkar. (Arni Sulistiyowati) 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut