get app
inews
Aa Read Next : Berapa Gaji KPPS Pilkada 2024? Cek Besarannya Disini

10 Gurita Bisnis Kaesang Pangarep, Putra Bungsu Jokowi yang Disorot Jelang Pilkada 2024

Senin, 26 Agustus 2024 | 08:25 WIB
header img
Gurita Bisnis Kaesang Pangarep. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Nama Kaesang Pangarep tengah menjadi buah bibir masyarakat menjelang kontestasi Pilkada 2024. Banyak yang mengulik informasi tentang putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, termasuk seputar gurita bisnis yang menjadi sumber kekayaannya. 

Selain aktif di dunia politik hingga dikait-kaitkan dengan RUU Pilkada yang kemarin dibahas oleh Parlemen, Kaesang Pangarep juga terkenal dengan bisnis yang dia rintis. Mulai dari bisnis makanan hingga perusahaan IT.

Berikut adalah gurita bisnis Kaesang Pangarep yang telah dirangkum iNewsSemarang.id, Senin (26/8/2024).

1. Truz Official

Sukses dengan clothing line, selanjutnya Kaesang membuat bisnis yang diberi nama Truz Official. Sama-sama menjual kaos bertema skaters dan hoodie, yang membedakan bisnis yang satu ini bekerja sama dengan pihak ketiga.

2. Sang Pisang

Pada 2017 lalu, jajanan pisang nugget tengah booming di kalangan pecinta kuliner. Kala itu Kaesang berinisiatif merintis usaha pisang nugget yang diberi nama Sang Pisang.

Gerai pertama dari Sang Pisang dibuka pada November 2017 lalu. Kini, Sang Pisang sudah memiliki lebih dari 50 gerai di seluruh Indonesia.

3. Madhang Indonesia

Tak hanya kuliner, clothing lines, dan hiburan, Kaesang juga menjajaki dunia teknologi. Ia mendirikan Madhang Indonesia, aplikasi jual beli makanan khas rumahan, sehingga para penjual tak perlu membuka restoran. Aplikasi ini menjadi inovasi ciamik untuk mendukung pelaku usaha rumahan dalam menjual dan mempromosikan dagangannya.

4. TernaKopi

Menurut data International Coffee Organization pada 2020, Indonesia menempati posisi keempat sebagai negara dengan produksi kopi terbesar di dunia. Jumlah produksinya mencapai 11,95 juta karung.

Meramaikan bisnis kopi di Indonesia, pada 2019 Kaesang juga membuka brand kopinya sendiri bernama TernaKopi. Uniknya, bisnis kopinya ini langsung melejit di tengah ketatnya persaingan bisnis minuman kekinian.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut