get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Kendal Gelar Aksi di Bawaslu, Bukti Dukungan untuk Dico-Ali

PDIP Batal Umumkan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, Ada Apa?

Senin, 26 Agustus 2024 | 14:48 WIB
header img
Anies Baswedan tak masuk dalam daftar bakal calon gubernur yang diumumkan PDIP hari ini, kenapa? (Foto: Felldy Aslya Utama)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – PDI Perjuangan (PDIP) batal mengumumkan pasangan Anies Baswedan- Rano Karno untuk diusung di Pilkada Jakarta. PDIP mengumumkan sejumlah bakal calon kepala daerah tahap ketiga lainnya di Kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

PDIP bisa mengusung calon di Pilkada DKI Jakarta, berdasarkan putusan  Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan permohonan untuk sebagian terhadap gugatan perkara nomor 60/PUU-XXII/2024 terkait syarat pencalonan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mengumumkan nama-nama calon kepala daerah tidak menyebutkan nama Anies Baswedan. 

Diketahui, mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sebelumnya digadang-gadang akan diusung PDIP maju di Pilkada Jakarta 2024 tidak terlihat di Kantor PDIP.

Sebelumnya, Anies Rasyid Baswedan terlihat telah mengenakan baju tenun berwarna merah di kediamannya di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Anies akan bertolak ke Kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (26/8/2024) siang.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut