get app
inews
Aa Read Next : Gerindra Beri Tiket Pilkada Jakarta ke Ridwan Kamil, Begini Respons Golkar

Anies Baswedan Resmi Diusung PKB DKI Maju Pilgub Jakarta

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:38 WIB
header img
PKB DKI resmi usung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta (Foto: M Refi Sandi)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Anies Baswedan resmi diusung oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) di Pilkada Jakarta 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PKB DKI, Hasbiallah Ilyas di Kantor DPW PKB, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (12/6/2024) siang.

"Hasil verifikasi dari Desk Pilkada DKI maka PKB DKI Jakarta memutuskan dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada Gubernur DKI Jakarta," kata Hasbi dalam jumpa pers.

Hasbi mengatakan, DPW PKB DKI mendengarkan aspirasi hingga tingkat ranting sebelum dibawa ke rapat kerja Desk Pilkada di kawasan Puncak, Jawa Barat pada 8-9 Juni 2024 kemarin.

"Dari sekian banyak yang mencalonkan ke DPW PKB DKI alhamdulillah saya sebagai Ketua DPW PKB DKI mendengar aspirasi dari tingkat ranting PAC, DPC sampai DPW," ujarnya.

"Dalam kesempatan siang hari ini memang sudah ada beberapa calon mengenai Pilkada DKI Jakarta yang sudah mendaftar di DPW PKB DKI Jakarta dan seluruh proses untuk pencalonan Pilkada 2024-2029 sudah kita proses kemarin puncaknya acara rapat kerja desk Pilkada DKI Jakarta di Puncak, Jawa Barat pada Sabtu (8/6) dan Minggu (9/6) untuk menentukan calon," tambahnya.

Sebagai informasi, Anies Baswedan menjadi petahana terkuat untuk maju kembali di periode kedua Pilgub Jakarta setelah periode 2017-2022 dianggap berhasil. Anies masuk ke dalam bursa sejumlah partai politik selain PKB ada juga PKS, NasDem, hingga PDIP. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut