get app
inews
Aa Read Next : Penampakan Udara Konvoi Ribuan Mahasiswa Menuju DPRD Jateng

Sosok Iskandar dan M Rizqi, Ayah-Anak yang Dilantik jadi Anggota DPRD Jateng

Rabu, 04 September 2024 | 05:41 WIB
header img
M Rizqi Iskandar Muda (kiri) bersama ayahanda, Iskandar Zulkarnain yang sama-sama baru saja dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Selasa (3/9/2024). (Antara)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Ada yang menarik saat pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah periode 2024-2029 terpilih  pada rapat paripurna di Gedung DPRD Jateng, Semarang, Selasa (3/9/2024).

Ayah dan anak secara bersamaan dilantik menjadi anggota dewan. Mereka adalah Iskandar Zulkarnain (59) dan putranya, M Rizqi Iskandar Muda (22) yang merupakan kader Partai Gerindra yang sama-sama berasal dari Daerah Pemilihan Jateng 13.

Dapil Jateng 13 membawahi empat kabupaten/kota, yakni Kabuaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang.

Secara kebetulan, Rizqi yang kelahiran Batang, Jateng, 9 November 2002 itu merupakan legislator termuda di DPRD Jateng pada periode ini.

Mengenai motivasinya menjadi anggota dewan, diakuinya pertama karena dari orang tuanya yang juga seorang politikus dan selalu memotivasinya untuk berkarier di dunia politik.

"Kedua, memang saya sejak kecil punya cita-cita masuk ke bidang politik. Bahkan, ketika saya SD ketika ditanyakan cita-citanya apa? Ingin jadi presiden," katanya dikutip dari Antara.

Dengan latar belakang keluarga politikus, ia mengaku tidak terlalu kaget terjun sebagai anggota DPRD Jateng meski baru pengalamannya yang pertama kali.

"Namun, saya pasti harus belajar menyesuaikan lagi, apalagi baru pertama di provinsi. Jadi, menyesuaikannya lebih dari sebelumnya. Pengalaman pertama dan ini amanah yang cukup besar, saya pasti harus bisa menyesuaikan dengan baik," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut