get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Ini Hitung-hitungan Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Kamis, 12 September 2024 | 03:31 WIB
header img
Timnas Indonesia telah merampungkan dua pertandingan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hasilnya tak terlalu buruk / Foto: Aldhi Chandra

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Hitung-hitungan peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 menarik diulas. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memprediksi Timnas Indonesia butuh 15 poin untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2026. 

Perhitungan tersebut disampaikan Erick Thohir saat memberi semangat kepada Jay Idzes dan kawan-kawan usai laga Timnas Indonesia vs Australia, di SUGBK pada Selasa (10/9) malam.

“Kalau kita ingin lolos kualifikasi (Piala Dunia), mungkin kita bisa di peringkat kedua, kita membutuhkan 15 poin,” kata Erick Thohir, dikutip dari akun Instagram-nya, @erickthohir.

Erick Thohir tentu tak sembarangan mengeluarkan kata 15 poin. Mantan presiden Inter Milan itu sudah memiliki perhitungan tersendiri.

Ketika memastikan lolos ke Piala Dunia 2018, Timnas Korea Selatan yang finis di posisi runner-up Grup B, mengoleksi 15 angka. Koleksi 15 angka disabet Timnas Korea Selatan dengan rincian empat menang, tiga imbang dan tiga kalah.

Berhubung Timnas Indonesia telah mengoleksi dua angka, skuad Garuda membutuhkan 13 poin tambahan dari delapan pertandingan sisa di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut