get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Ini Hitung-hitungan Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Kamis, 12 September 2024 | 03:31 WIB
header img
Timnas Indonesia telah merampungkan dua pertandingan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hasilnya tak terlalu buruk / Foto: Aldhi Chandra

Sekarang yang jadi pertanyaan, bagaimana cara Timnas Indonesia mendapatkan 13 poin dari delapan pertandingan sisa?

Timnas Indonesia dapat meraih empat angka dari Bahrain (kandang dan tandang), serta enam poin dari China (kandang dan tandang). Sementara itu, tiga poin lagi bisa didapat Timnas Indonesia saat menjamu Arab Saudi pada matchday keenam.

Jika skenario di atas terjadi, Timnas Indonesia total meraup 15 angka. Namun, menurut perhitungan MPI, koleksi 15 angka belum benar-benar aman bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Ambil contoh runner-up Grup A dan B di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Korea Selatan mengoleksi 23 angka saat finis sebagai runner-up Grup A, sedangkan Jepang yang finis sebagai runner-up Grup B mendulang 22 poin.

Karena itu, Timnas Indonesia mesti memanfaatkan laga-laga lain. Timnas Indonesia bisa mencuri angka di markas Australia serta mendapatkan poin di kandang sendiri saat menjamu Jepang.

Secara realistis, poin maksimal yang bisa dicapai Timnas Indonesia adalah 17 angka. Kesimpulannya, sanggupkah Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 via jalur babak ketiga?

Jika pun gagal finis dua besar, Timnas Indonesia masih berpeluang finis di posisi empat. Andai finis empat besar di Grup C, Timnas Indonesia akan melaju ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut