get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Didesak Tuntaskan Kasus Genset Koper

Api di Lereng Gunung Telomoyo Padam, Polda Jateng Pastikan Permukiman Warga Aman

Kamis, 19 September 2024 | 11:02 WIB
header img
Tim gabungan yang terdiri dari jajaran TNI-Polri, relawan, dan warga sekitar bergerak cepat memadamkan kobaran api di lereng Gunung Telomoyo. (Ist)

SEMARANG, iNewssSemarang.id - Tim gabungan yang terdiri dari jajaran TNI-Polri, relawan, dan warga sekitar bergerak cepat memadamkan kobaran api di wilayah Petak 20 BKPH Ambarawa KPH Kedu Utara, Gunung Telomoyo, Dusun Tolokan, Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Rabu (18/9) malam.

Hingga Kamis pagi (19/9/2024), api telah padam dan dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebelumnya diberitakan, kebakaran ini diduga berawal warga yang membakar rumput dan daun kering yang kemudian menjalar hingga ke lereng dan jurang di Gunung Telomoyo. Lokasi kebakaran berada sekitar 2 kilometer dari permukiman terdekat.

"Alhamdulillah, berkat respons cepat dan sinergi yang baik antara TNI-Polri, relawan, dan masyarakat, api kebakaran di lereng Gunung Telomoyo berhasil dipadamkan. Tidak ada korban dalam kejadian ini, dan warga di pemukiman sekitar dipastikan dalam kondisi aman," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Kamis (19/9).

Meskipun api sudah padam, petugas di lapangan masih melakukan pemantauan dan rencana akan naik ke arah puncak gunung guna mengantisipasi munculnya titik api baru. Dia juga menegaskan bahwa permukiman terdekat, yaitu Dusun Dangklik, Salaran, dan Tolokan, saat ini dalam kondisi aman.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut