get app
inews
Aa Read Next : Ada Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Hari Ini, Akses Jalan Simpang Lima Tetap Bisa Dilintasi

Ini Tampang 6 Anggota Gangster Pelaku Pembacokan Mahasiswa Udinus di Semarang

Kamis, 19 September 2024 | 16:36 WIB
header img
Para pelaku pembacokan mahasiswa dihadirkan saat pers rilis di Mapolrestabes Semarang, Kamis (19/9/2024). (Antara)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Polisi berhasil membekuk enam orang pelaku yang diduga terlibat peristiwa pembacokan yang menewaskan mahasiswa Udinus bernama Muhammad Tirza Nugroho di Jalan Kelud, Kota Semarang pada Selasa (17/9/2024) dini hari.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan para pelaku berasal dari dua kelompok berbeda yang diduga akan melakukan tawuran.

Identitas para pelaku masing-masing RS (23) warga Semarang Utara, BRP (21) dan RPP (20) warga Semarang Barat, RHP (22) warga Semarang Selatan, BAS (22) warga Candisari, serta IBT (17) warga Gunungpati, Kota Semarang.

"Pelaku diamankan dari beberapa lokasi berbeda, termasuk yang sempat kabur ke luar daerah," katanya dikutip dari Antara, Kamis (19/9).

Ia menjelaskan pelaku utama dalam peristiwa pembacokan tersebut dijerat dengan Pasal 338 atau Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan. Adapun pelaku lain dijerat dengan Undang-Undang Darurat atas kepemilikan senjata tajam.

Menurut dia, mahasiswa Udinus Semarang itu diduga menjadi korban salah sasaran dari dua kelompok gangster yang akan tawuran.

Dari berbagai pengungkapan kasus tawuran antargangster yang diungkap kepolisian, ia menyebut hal tersebut sebagai kenakalan remaja yang menjurus pada kriminalitas.

Oleh karena itu, Kapolrestabes memastikan seluruh pelaku yang terlibat dalam tawuran tersebut akan ditindak tegas.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut