get app
inews
Aa Read Next : Ingin Pindah Status jadi WNI, 7 WNA Jalani Tes Wawancara

83 WNI Berhasil Dievakuasi dari Ukraina, Sore Ini Tiba di Indonesia

Kamis, 03 Maret 2022 | 19:12 WIB
header img
WNI yang dievakuasi dari Ukraina Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, 3 Maret 2022. (Foto: Isty Maulidya/MPI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pemerintah Indonesia berhasil mengevakuasi warganya yang berada di Ukraina. Setidaknya 83 warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari daerah konflik tiba di Indonesia.

Para WNI ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta sore ini, Kamis 3 Maret 2022 sekitar pukul 17.12 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dan beberapa pejabat lainnya. Untuk selanjutnya mereka akan menjalani proses pemeriksaan dokumen keimigrasian dan juga pemeriksaan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Terminal 2F.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, puluhan WNI itu tidak langsung dijemput di Ukraina, melainkan di Romania sebelum akhirnya diterbangkan ke Indonesia. Adapun titik penjemputan dilakukan di Romania dengan alasan wilayah tersebut dianggap paling aman dari situasi darurat.

Selain itu, dalam penerbangan tersebut juga ikut turut serta beberapa warga negara Ukraina yang merupakan keluarga dari hasil perkawinan campuran dengan warga negara Indonesia. Adapun rincian penumpang yang datang terdiri dari 12 pria, 50 wanita, 17 anak, dan 4 orang ekspatriat.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut