get app
inews
Aa Read Next : Ada Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Hari Ini, Akses Jalan Simpang Lima Tetap Bisa Dilintasi

66 Finalis dari 33 Kabupaten/Kota Ikuti Pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah 2024

Jum'at, 20 September 2024 | 07:16 WIB
header img
Para finalis Pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah 2024 saat mengikuti acara Gala Dinner di Hotel Quest Semarang, Kamis (19/9) malam. (foto Ahmad Antoni)

Para finalis akan menjalani karantina selama tiga hari selama tanggal 19-21 September 2024 bertempat di Hotel UTC. Finalis akan melaksanakan tes tertulis,  pembekalan materi  Kepariwisataan dan Ekonomi  Kreatif, pembekalan Materi Ngadi Saliro, Ngadi Busono, presentasi “Best Tourism Object” , Malam Keakraban, Senam Pagi, Deep Interview.

“Malam Grand Final dilaksanakan tanggal 21 September 2024 di Hotel UTC, Semarang. Sedangkan pengenalan daya tarik wisata di Taman Bunga Celosia, Kabupaten Semarang dilaksanakan pada tanggal 22 September 2024,” sebutnya.

Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Syurya Deta Syafrie mengatakan, ajang Pemilihan Mas Mba Jawa Tengah kembali digelar setelah vakum selama 4 tahun.

"Tentunya euforia yang luar biasa kabupaten kota mengikuti kegiatan ini, dan kami harapkan nanti dengan adanya Pemilihan Mas dan Mbak Jawa Tengah, pariwisata Jateng semakin terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan," katanya.

Mas Mbak Jawa Tengah yang terpilih diharapkan akan menguasai segala informasi mengenai pariwisata Jawa Tengah hingga bisa membuat wisatawan domestik maupun mancanegara berdatangan ke Jawa Tengah.

"Kita ingin Jawa Tengah jadi destinasi wisata nomor satu di Indonesia dengan beragam potensi wisata alam yang tentunya sangat memukau serta membuat nyaman wisatawan yang berkunjung," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut