get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Akan Berkantor di IKN Mulai Hari Ini hingga Purnatugas

Keren! Masjid Agung Jawa Tengah di Magelang Sajikan Pemandangan Candi Borobudur

Jum'at, 20 September 2024 | 11:11 WIB
header img
Sekda Provinsi Jateng, Sumarno saat mendampingi Menteri Koordinator Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhur Binsar Pandjaitan saat meninjau proges pembangunan MAJT Kabupaten Megalang, Kamis (19/9). ist

MAGELANG, iNewsSemarang.id - Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Kabupaten Magelang segera diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, Oktober 2024 mendatang. 

"MAJT ini akan menjadi magnet (wisata) baru, insya Allah akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Oktober 2024," kata Sekda Provinsi Jateng, Sumarno saat mendampingi Menteri Koordinator Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhur Binsar Pandjaitan saat meninjau proges pembangunan MAJT Kabupaten Megalang, Kamis (19/9).

MAJT An-Nuur ini merupakan salah satu kontribusi Pemerintah Provinsi Jateng dalam rangka meningkatkan daya tarik wisatawan dan mendukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur.

Dalam tinjauannya, Luhut dan Sumarno berkeliling dari bagian halaman hingga ruang utama masjid. Proyeksinya, masjid ini  mampu menampung sekitar 8.000 jemaah. Saat ini progresnya sudah selesai 100 persen.

Adapun masjid yang berlokasi di Jalan Raya Soekarno Hatta, Kecamatan Mungkid itu, berdiri di atas lahan milik Pemkab Magelang seluas 1,9 hektar dan milik Pemprov Jateng seluas 3,2 hektare. Pembangunan fisiknya menghabiskan dana sekitar Rp117 miliar, belum termasuk biaya desain.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut