get app
inews
Aa Read Next : Daftar Lengkap Pemenang Mas Mbak Jawa Tengah 2024

Pemprov Jateng Siapkan Tim Khusus Perkuat Kepanitiaan Peparnas XVII di Solo, Ini Tugasnya

Selasa, 24 September 2024 | 06:16 WIB
header img
Mendagri, Menpora dan Pj Gubernur Jateng menghadiri Rakor Peparnas XVII di Ballroom Syailendra The Sunan Hotel Solo, Senin (23/9). (Ist)

SOLO, iNewsSemarang.idPemprov Jateng menyiapkan tim khusus untuk memperkuat kepanitiaan penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Kota Solo pada 6-13 Oktober 2024.

Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana menyatakan, upaya tersebut sebagai bukti dukungan pemprov agar penyelenggaraan gelaran olahraga tersebut lancar dan sukses. 

"Kami akan back-up, melapis, dan memperkuat panitia yang sudah ada," kata Nana usai Rakor Peparnas XVII di Ballroom Syailendra The Sunan Hotel Solo, Senin (23/9).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, dan Panitia Besar Peparnas XVII. Rakor juga diikuti oleh perwakilan pemerintah daerah Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Boyolali, serta instansi terkait lainnya.

Nana menjelaskan, tim khusus yang disiapkan sesuai arahan Mendagri. Di dalamnya terdiri atas berbagai bidang: yakni tim kesehatan, promosi media, hingga menggerakkan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk kesiapan venue.

Terkait kesiapan venue, Nana Sudjana telah memastikan langsung kondisi dan perkembangannya. Sebagian besar venue yang akan digunakan dalam perhelatan tersebut sudah siap. 

Sejumlah venue yang perlu perbaikan diantaranya  Velodrome Mahanan, Bengawan Sport Center untuk cabor bowling, dan kolam renang di Kabupaten Karanganyar. Pemprov Jateng sudah menggerakkan CSR dari Bank Jateng untuk pengecatan Velodrome Mahanan.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut