get app
inews
Aa Read Next : KA Argo Bromo Anggrek Tertemper Mobil Pikap, Lampu Lokomotif Pecah

Kabar Duka, Relawan TRC BPBD Kebumen Meninggal Kecelakaan saat Droping Air Bersih

Rabu, 25 September 2024 | 11:08 WIB
header img
Relawan Tim Reaksi Cepat (TRC), Panggung Eko Santoso, meninggal dunia dalam kecelakaan saat melaksanakan tugas kemanusiaan. (Ist)

KEBUMEN, iNewsSemarang.id – Kabar duka datang dari keluarga beras Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen. Salah satu relawan Tim Reaksi Cepat (TRC), Panggung Eko Santoso, meninggal dunia dalam kecelakaan saat melaksanakan tugas kemanusiaan.

Kecelakaan terjadi pada Selasa (24/9), sekitar pukul 13.00 WIB di Desa Somagede, Kecamatan Sempor, saat kendaraan tangki air yang dikemudikan oleh Sugiharto, bersama Panggung Eko Santoso sebagai pendamping, melakukan pengiriman air bersih ke desa tersebut. 

Ketika melewati jembatan di Dukuh Pesuruan Somagede, bagian abutmen jembatan amblas, mengakibatkan truk tangki terguling ke dalam sungai/jurang dengan kedalaman sekitar 4 meter.

Sopir kendaraan, berhasil dievakuasi dan segera dibawa ke Rumah Sakit PKU Gombong untuk mendapatkan perawatan. Namun, Panggung Eko Santoso yang tertimpa kendaraan, dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. Proses evakuasi jenazah korban oleh tim SAR gabungan selesai pada pukul 16.00 WIB.

“Jenazah Sdr. Panggung Eko Santoso kemudian dibawa ke RSUD dr. Soedirman Kebumen untuk dilakukan visum dan pemulasaran jenazah,” ucap Humas BPBD Kabupaten Kebumen dalam siaran pers.

“BPBD Kabupaten Kebumen turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian salah satu relawan terbaiknya. Semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Untuk selanjutnya jenazah akan diserahkan kepada keluarga utk dimakamkan di Desa Karanggadung Kecamatan petanahan, Kabupaten kebumen,” ucapnya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut