get app
inews
Aa Read Next : Nana Sudjana Kukuhkan 6 Penjabat Sementara Kepala Daerah jelang Kampanye Pilkada, Ini Daftarnya

Nana Sudjana: Kominfo Punya Peran Penting dalam Menjaga Ruang Digital yang Aman dan Sehat

Kamis, 26 September 2024 | 11:11 WIB
header img
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menyambut positif kegiatan seminar nasional Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) di Kota Semarang. (Ist)

Nana berharap, pasangan calon juga diarahkan untuk lebih menjual visi, misi, dan program yang dapat menarik minat masyarakat. “Itu akan lebih baik dan lebih demokratis,” ujarnya. 

Sementara saat pembukaan seminar nasional, Nana Sudjana mendapatkan penghargaan dari Askompsi karena dinilai aktif mendorong percepatan transformasi digital.  Penghargaan diserahkan Ketua Askompsi, Muhammad Faisal.

Faisal menyebutkan, banyak kemajuan transformasi digital di Jateng,  diantaranya capaian Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Indeks SPBE Pemprov Jateng tercatat pada angka 4,26 dengan predikat memuaskan. Angka indeks SPBE itu menjadi yang tertinggi di Indonesia. 

Selain indeks SPBE, indikator kemajuan transformasi digital juga nampak dari keterbukaan informasi publiknya. Selama 6 tahun berturut-turut, Jateng berhasil meraih peringkat tertinggi. Atas keberhasilan itu, maka Askompsi mengajak anggotanya untuk belajar ke Jawa Tengah

 
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut