get app
inews
Aa Read Next : Nana Sudjana Kukuhkan 6 Penjabat Sementara Kepala Daerah jelang Kampanye Pilkada, Ini Daftarnya

Doa Santri Hafidz dan Hafidzoh Iringi Safari Hendi di Ponpes Karantina Tahfizh Nasional Wonosobo

Minggu, 06 Oktober 2024 | 19:25 WIB
header img
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Tengah, Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Mas Hendi melakukan safari bertemu alim ulama dan tokoh agama di Kabupaten Wonosobo. (Ist)

WONOSOBO, iNewsSemarang.id – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Tengah, Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Mas Hendi melakukan safari bertemu alim ulama dan tokoh agama di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. 

Seperti di Pondok Pesantren (Ponpes) Karantina Tahfizh Nasional "Hafal Al - Qur'an Sebulan" yang berlokasi di Siwatu, Bumiroso, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo, Minggu.

Kedatangan mas Hendi yg juga sebagai Pembina Ponpes Karantina Tahfidz Nasional Disambut meriah oleh para pengurus juga ribuan santri. 

Mantan Walikota Semarang itu kemudian menyambangi langsung pengasuh Ponpes Karantina Tahfidz Siwatu Wonosobo, Dra. Hj.Yulia Sri Latifah. MSi. Al Hafidzoh. 

Ponpes Karantina Tahfidz Siwatu Wonosobo ini merupakan pondok pesantren yang telah melahirkan ratusan santri hafidz dan hafidzoh dari berbagai daerah di Jawa Tengah. 

Program tahfidz (menghafal) 30 juz Alquran bagi santri telah berjalan beberapa tahun. Selama mengikuti program tahfidz santri wajib mengikuti karantina di PP Miftahul Huda Siwatu.   

Dalam kesempatan tersebut, Mas Hendi dan sang istri Krisseptiana Hendrar Prihadi duduk bersama pengasuh Ponpes dan para santri. 

Para santri yang merupakan penghafal Alquran inipun turut mendoakan agar pasangan nomor urut 1, Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi bisa menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. 

"Saya titip pesan untuk mas Hendi dan Pak Andika, jika nanti terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, agar kelak lebih memprioritaskan para penghafal Alquan," ujar Nyai Yulia Sri Latifah. 

Selanjutnya, pengasuh Ponpes juga berharap agar Andika-Hendi bisa menjaga dan melestarikan kegiatan simaan di seluruh Ponpes di Jawa Tengah. 

Simaan merupakan kegiatan membaca Alquran tanpa melihat kitab suci Alquran yang dilakukan satu santri dihadapan santri lainnya untuk mengislahnya. 

"Kami ingin Pak Andika dan Mas Hendi ikut menjaga dan melestarikan sima'an  Alquran di seluruh ponpes se-Jawa Tengah yang Insyaallah akan membawa keberkahan untuk bangsa dan negara, khususnya di Jawa Tengah," ujarnya. 

"Kanthi wasilah doa Alquran, Insyaallah Mas Jendral Andika dan Mas Hendi sukses dan berhasil maju dan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Amin....Ya Rabbal alamin...," kata nyai diikuti gemuruh jawaban para santri. 
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut