get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Tol Kandeman Batang: Mobil Kapolres Boyolali Tabrak Truk, Sopir dan Ajudan Tewas

Profil AKBP M Yoga, Kapolres Boyolali yang Meninggal Dunia usai Kecelakaan di Tol Batang

Senin, 07 Oktober 2024 | 05:06 WIB
header img
Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga meninggal dunia pada Minggu (6/10/2024) malam dalam perawatan medis. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga meninggal dunia pada Minggu (6/10/2024) malam dalam perawatan medis. AKBP M Yoga sebelumnya terlibat lakalantas saat mobil yang ditumpanginya menghantam truk bermuatan tiang listrik beton di Tol Batang

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Artanto membenarkan kabar meninggalnya Kapolres Boyolali M Yoga. “Betul, innalillahi wainnalillahi rojiun, semoga arwah Beliau diterima di sisi Allah SWT... Amiin YRA,” kata Artanto saat dikonfirmasi.

Informasi yang dihimpun, AKBP M. Yoga meninggal dunia dalam perawatan di RS Tlogorejo Semarang Minggu malam sekira pukul 20.12 WIB. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Depok, Jawa Barat. Korban dirawat pasca-lakalantas yang terjadi Selasa (1/10/2024) sekira pukul 01.25 WIB dinihari itu.

Profil Kapolres Boyalali AKBP M Yoga

AKBP Muhammad Yoga Buanadipta Ilafi resmi menjabat sebagai Kapolres Boyolali menggantikan AKBP Petrus Parningotan Silalahi sejak Rabu 17 Juli 2024. Sebelum ditunjuk jadi Kapolres Boyolali, dia pernah bertugas sebagai penyidik KPK selama 6 tahun.

Yoga tercatat sebagai lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 2003. Sebelum ditugaskan di KPK, Yoga pernah bertugas di Polda Maluku, Kepulauan Riau, Banjarmasin, dan Sumatera Utara. 

Di Polda Kepri sebagai Kasat Reskrim di Polresta Barelang, Kasat Reskrim di Polres Karimun, Kasat Polair di Polres Karimun. Yoga merupakan pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, namun besar dan hidup di Kota Medan, Sumatera Utara. 

Diberitakan sebelumnya, mobil yang ditumpangi Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Kandeman, Kabupaten Batang. Mobilnya menabrak truk trailer bermuatan tiang listrik, ajudan dan sopirnya meninggal.

Kecelakaan terjadi Selasa (1/10/2024) dini hari sekira pukul 01.25 WIB tepatnya di Tol Kandeman KM 346+800. Mobil yang mereka tumpangi Toyota Fortuner nopol H 1981 MY. Sopir dan ajudan Kapolres meninggal dunia di lokasi kejadian.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut