get app
inews
Aa Read Next : Nana Sudjana Kukuhkan 6 Penjabat Sementara Kepala Daerah jelang Kampanye Pilkada, Ini Daftarnya

Tim Supervisi Divpropam Polri Dorong Polda Jateng Profesional dan Disiplin Amankan Pilkada 2024

Selasa, 08 Oktober 2024 | 12:24 WIB
header img
Tim Supervisi Divpropam Polri menyerahkan 100 paket bantuan sosial kepada penyandang disabilitas, warga kurang mampu, dan tuna wisma di sekitar Gang Amanda, kawasan Tanjung Emas, Kota Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polda Jawa Tengah menerima kunjungan dari Tim Supervisi Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri. Kunjungan yang dipimpin Kombes Pol Rahmat Budi Handoko bertujuan melakukan pengawasan terhadap kinerja dan netralitas anggota Polri khususnya dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Secara khusus juga untuk mencegah terjadinya pelanggaran anggota dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di  Jawa Tengah.

Kombes Pol Rahmat Budi Handoko menyampaikan bahwa supervisi ini bukan sekadar kegiatan rutin, tetapi merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa setiap anggota Polri tetap mematuhi peraturan dan menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat. Ia menegaskan bahwa tugas pengamanan Pilkada harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, Netralitas, dan profesionalisme.

"Supervisi ini bukan hanya untuk menilai kinerja, tetapi juga untuk memastikan bahwa seluruh personel Polri di Jawa Tengah tetap menjunjung tinggi Netralitas, terutama dalam konteks Pilkada Serentak 2024," jelas Kombes Pol Rahmat dalam keterangannya, Selasa (8/10).

Dia juga memberikan perhatian khusus pada penggunaan media sosial oleh personel Polri. "Penggunaan media sosial yang bijak sangat penting, terutama dalam menjaga citra Polri sebagai institusi yang netral. Jangan sampai tindakan kita di media sosial mencederai kepercayaan masyarakat atau mempengaruhi Netralitas kita," ujarnya.

Tidak hanya memberikan arahan, Tim Supervisi juga melakukan inspeksi langsung ke beberapa fasilitas di Mapolda, termasuk ruang tahanan, ruang sidang, dan ruang Patsus (Tempat Penahanan Khusus), untuk memastikan semuanya berjalan sesuai standar.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut