get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Tol Kandeman Batang: Mobil Kapolres Boyolali Tabrak Truk, Sopir dan Ajudan Tewas

Kecelakaan di Sumberlawang Sragen, Truk Trailer Tersangkut Rel akibatkan Perjalanan KA Terdampak

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 09:50 WIB
header img
Kondisi truk trailer yang tersangkut saat melewati rel kereta api (KA) di pelintasan JPL 138 petak jalan jalur tunggal antara Stasiun Sumberlawang-Salem km 84+700, Kabupaten Sragen, Kamis (17/10/2024) malam. (foto MPI)

SRAGEN, iNewsSemarang.id – Kecelakaan tunggal terjadi di wilayah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Sebuah truk trailer tersangkut saat melewati rel kereta api (KA) di pelintasan JPL 138 petak jalan jalur tunggal antara Stasiun Sumberlawang-Salem km 84+700, Kamis (17/10/2024) malam. 

Insiden tersebut mengakibatkan perjalanan tiga kereta api di lintas utara mengalami keterlambatan. Informasi diperoleh iNews, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 22.09 WIB. 

Saat itu truk trailer yang sedang melintas tersangkut rel. Selanjutnya, penjaga pelintasan melaporkan kejadian ini ke petugas stasiun dan diteruskan ke anggota unit jalan rel dan pengamanan Polsuska untuk ditindaklanjuti.

Pada sisi lain, KA Banyubiru dari Semarang akan lewat di Stasiun Sumberlawang pukul 22.20 WIB. Mengingat ada truk yang menghalangi jalur rel, maka diprogramkan KA Banyubiru berhenti luar biasa di Sumberlawang sembari menunggu evakuasi truk trailer tersebut.

“Pada pukul 22.31 WIB, KA Banyubiru sudah datang dan masuk di jalur III Sumberlawang, menunggu jalur aman,” ujar Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro, Jumat (18/10/2024).

Menurutnya proses evakuasi truk terus dilakukan dengan cara didongkrak dan diganjal dengan bantalan rel agar bisa menggerakkan truk trailer lolos dari jalur rel.

Setelah KA Banyubiru, berikutnya yang terhalang perjalanan KA Brawijaya tujuan Malang. Pada pukul 23.10 WIB, KA datang datang dan masuk di jalur II Sumberlawang.

“Proses evakuasi truk ditarik hingga dua kali masih belum berhasil dan menunggu bantuan crane,” katanya.

Menyusul berikutnya yang terhambat KA Joglosemarkerto dari arah Semarang tujuan Solo. KA datang pukul 23.45 WIB dan masuk di jalur I Sumberlawang. Ketiga KA berjajar di stasiun Sumberlawang untuk menunggu evakuasi jalur yang terhalang.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut