get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Tol Kandeman Batang: Mobil Kapolres Boyolali Tabrak Truk, Sopir dan Ajudan Tewas

Kecelakaan di Sumberlawang Sragen, Truk Trailer Tersangkut Rel akibatkan Perjalanan KA Terdampak

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 09:50 WIB
header img
Kondisi truk trailer yang tersangkut saat melewati rel kereta api (KA) di pelintasan JPL 138 petak jalan jalur tunggal antara Stasiun Sumberlawang-Salem km 84+700, Kabupaten Sragen, Kamis (17/10/2024) malam. (foto MPI)

Sekitar pukul 24.35 WIB, petugas unit jalan rel Sumberlawang menyatakan jalur sudah bisa dilalui. Proses evakuasi pembebasan jalur yang terhalang berhasil dilakukan.

Setelah jalur dinyatakan aman, kereta api yang sempat terhalang bisa diberangkatkan satu persatu. Urutan KA diberangkatkan dari stasiun pasca-evakuasi adalah pukul 24.40 WIB KA Banyubiru berangkat dari Sumberlawang dengan keterlambatan 130 menit. 

Kemudian pukul 24.48 WIB, KA Majapahit dari Malang tujuan Pasarsenen Jakarta yang harus berhenti juga di BLB Kalioso menunggu bersilang dengan KA Brawijaya.

Selanjutnya pukul 24.56 WIB, KA Brawijaya dari Gambir tujuan Malang berangkat dari Sumberlawang dengan keterlambatan 116 menit. 

Sedangkan KA Majapahit tujuan Pasarsenen Jakarta berangkat dari Kalioso ada pukul 01.13 WIB dengan kerlambatan 30 menit. 

Sementara itu, KA Joglosemarkerto ke Solo berangkat dari sumberlawang pukul 01.31 WIB dengan keterlambatan 109 menit.

Dengan kejadian ini, pengemudi truk trailer dalam penanganan Polsuska untuk dimintai keterangan. KAI akan meneruskan ke pihak terkait untuk meminta pertanggungjawaban.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut