get app
inews
Aa Read Next : Empat Partai Non Parlemen Pakem Dukung Agustin-Iswar di Pilwakot Semarang

Pemilihan Putri Citra Indonesia ke-38 Tingkat Jawa Tengah Sukses Digelar di Semarang

Senin, 21 Oktober 2024 | 11:30 WIB
header img
Pemilihan Putri Citra Indonesia tingkat Provinsi Jawa Tengah di MG Setos Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Ajang Pemilihan Putri Citra Indonesia ke-38 tingkat Provinsi Jawa Tengah sukses digelar pada Minggu (20/10/2024) malam di MG Setos Hotel, Semarang. 

Acara tahunan ini kembali menghadirkan talenta-talenta muda dari seluruh penjuru Jawa Tengah yang siap berkompetisi untuk meraih gelar bergengsi di tingkat provinsi dan melangkah ke pentas nasional.

Acara yang diorganisir oleh Yayasan Argadia Citra Indonesia ini diikuti oleh 35 peserta yang terbagi dalam tiga kategori: anak, pra-remaja, dan remaja. 

Para peserta menunjukkan penampilan terbaik mereka, dengan harapan dapat mewujudkan mimpi menjadi bagian dari industri hiburan, mulai dari bintang sinetron hingga Putri Indonesia.

Ketua Yayasan Argadia Citra Indonesia Jawa Tengah, Hesty Budhi Hardjono, menyampaikan bahwa Pemilihan Putri Citra Indonesia telah menjadi tradisi tahunan yang berlangsung selama 38 tahun. 

"Setiap tahun, kami terus berupaya menyelenggarakan ajang ini sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah bakat dan meraih cita-cita mereka," ujar Hesty.

Meskipun jumlah peserta tahun ini mengalami sedikit penurunan, Hesty tetap optimistis bahwa ajang ini akan terus menarik minat peserta di masa mendatang. 

"Faktor ekonomi yang sulit menjadi salah satu penyebab penurunan jumlah peserta tahun ini, namun semangat para peserta yang ada tetap luar biasa," jelasnya.

Hesty mengatakan, para pemenang di ajang tingkat provinsi ini tidak hanya mendapatkan gelar, tetapi juga berkesempatan untuk mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional pada Pemilihan Putri Citra Indonesia 2025 yang akan diadakan di Surabaya. 

Selain itu, para pemenang juga menerima piagam dan sertifikat yang memiliki nilai tambah di dunia kerja. 

"Sertifikat ini dapat membantu peserta dalam proses mencari pekerjaan dan membuka peluang untuk mengikuti ajang-ajang kecantikan lainnya di Indonesia," tambahnya.

Hesty berharap ajang ini dapat terus menginspirasi dan membuka jalan bagi para peserta untuk menggapai masa depan yang cerah di berbagai bidang, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dewan juri yang terdiri dari Hesty Budhi Hardjono, aktor Bayu Ramli, dan dosen STIE Semarang Doktor Eko Sasono, memberikan penilaian ketat untuk menentukan para juara.

Setelah proses penjurian yang ketat, sejumlah nama berhasil keluar sebagai pemenang di berbagai kategori.

Berikut adalah daftar pemenang untuk kategori remaja:

Harapan 1: Desvita Anggreini (SMK LPI Semarang)

Harapan 2: Zaenatul M (STIE Semarang)

Harapan 3: Violeta Dea Agnesia (SMK LPI Semarang)

Untuk kategori anak, juara 1 diraih oleh Donita Putri Ayu (SMP 13 Semarang), disusul oleh Kaesya Saki dan Salwa Fitri Anissa Putri Gianno di posisi juara 2 dan 3.

Sedangkan di kategori juara umum, Gendis Ayu Wicaksono (SD Islam Al Azhar 22 Salatiga) berhasil meraih gelar tertinggi, disusul oleh Letitia Natania dan Brenda Reviana Jatmiko.

Selain mendapatkan sertifikat dan piagam penghargaan, para pemenang juga mendapat trophy dari Gubernur Jawa Tengah.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut