get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Jateng Kumpulkan Buruh hingga Pengusaha jelang Penetapan Upah Minimum 2025

Babe Bambang Pendiri Sanga Sanga Bagikan Kisah Inspirasi Hidup di Hadapan Nasabah

Selasa, 22 Oktober 2024 | 15:37 WIB
header img
Kisah perjuangan menarik diungkap pengusaha sekaligus peracik herbal kenamaan Indonesia Babe Bambang Servasius Pranoto, Founder & Visioner PT Kutus Kutus Herbal. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Ada kisah perjuangan menarik diungkap pengusaha sekaligus peracik herbal kenamaan Indonesia Babe Bambang Servasius Pranoto, Founder & Visioner PT Kutus Kutus Herbal.

Peracik asli minyak kesehatan populer Kutus-Kutus yang kini bertransformasi menjadi Sanga Sanga itu didampingi sang istri Riva Effirianti selaku CEO PT Kutus Kutus Herbal berbagi kisahnya di hadapan nasabah prioritas BNI regional Semarang pada 17 Oktober 2024.

Publik mungkin tak mengira, di balik hasil kerja kerasnya dalam mengembangkan jaringan bisnisnya mendirikan pabrik di Bali serta berhasil memiliki jaringan Voks Radio di berbagai kota (Bali, Yogyakarta, Bandung, Medan, Banda Aceh,Surabaya & Amsterdam Belanda) itu ada kisah kerja keras yang menarik jadi inspirasi.

"Di balik capaian kami saat ini, ada perjalanan hidup yang penuh tantangan dan inspirasi," kata.Babe Bambang yang kini juga memiliki sejumlah jaringan hotel, villa, resort, spa, restaurant hingga Politeknik.

Babe Bambang mengungkap bahwa ia terlahir dari keluarga dengan latar belakang militer dan menghabiskan masa kecilnya di Jakarta hingga SMP. 

Saat memasuki masa SMA, ia berpindah ke Yogyakarta untuk menyelesaikan pendidikannya di SMA Kolese De Britto, Yogyakarta. Perjalanan akademiknya berlanjut ke tingkat perguruan tinggi di Universitas Kristen    Satya Wacana, Salatiga, sebelum akhirnya memulai karier profesional di Jakarta.

Pada usia 25 tahun, Babe Bambang Servasius Pranoto mulai bekerja di perusahaan Phillips Telecommunication TV, tempat ia membangun karier selama 15 tahun. 

Seperti banyak orang, ia memulai dari bawah dan meniti karier hingga mencapai posisi yang lebih tinggi.

Babe Bambang Servasius Pranoto juga mendapatkan gelar MBA (Master of Business Administration) di Philips University Eindhoven Kota Belanda pada tahun 1988.

Nah, fase penting dalam hidup Babe Bambang terjadi ketika ia memutuskan untuk pindah ke Bali. 

Di sanalah ia mengalami kecelakaan yang menyebabkan kedua kakinya lumpuh setelah terperosok saat hendak pulang ke rumah. Meskipun telah mencoba berbagai cara untuk menyembuhkan diri, termasuk pijat tradisional dan pengobatan modern, tidak ada yang berhasil.

Pada akhirnya, Babe Bambang beralih ke metode spiritual dengan bermeditasi. Di dalam meditasinya, ia mendapatkan inspirasi untuk meracik minyak herbal dengan 49 kandungan alami. 

Pada tahun 2013, ia menciptakan minyak balur yang kemudian membantu dirinya sembuh total dari kelumpuhan.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut